Bahasa jadi Kendala Terbesar Ivan Jenner di Timnas U-20 Indonesia

0

Ivan Jenner dan Justin Hubner sudah bergabung dengan timnas U-20 Indonesia. Saat ini mereka tengah berada di Turki untuk melakukan training camp bersama yang lainnya.

Kehadiran keduanya tentu saja diharapkan bisa membantu timnas Indonesia yang sedang mempersiapkan untuk main di ajang Piala Dunia U-20.

Mengingat hal tersebut dalam Depdagri edisi sebelumnya, Alvino Hanafi pernah membicarakan terkait peran keduanya. Dirinya berharap keduanya terkhususnya Ivan Jenner bisa membantu lini tengah dalam menekan lawan.

Benar saja, kehadirannya di timnas Indonesia sangatlah membantu. Ivan Jenner menjadi kreator serangan timnas Indonesia dalam beberapa pertandingan.

“Kan ada dua pemain baru dinaturalisasi yakni si (Justin) Hubner dan Ivan Jenner. Sebelumnya saya juga sudah bilang bahwa Ivan Jenner diharapkan bisa bantu lini depan untuk build up serangan

“Benar goal Indonesia juga hasil dari kreasi Ivan Janner tetapi dibilang di lini belakang masih keropos. Mungkin perkara waktu aja dan di Spanyol bisa dibenerin,” jelasnya.

Selain itu, dalam prosesnya, Ivan Jenner ternyata masih kesulitan untuk menyatu ke dalam tim. Meski secara teknik bisa mengimbangi, tetapi dalam hal bahasa dirinya masih kesulitan.

Hal tersebut diketahui saat berbincang bersama Alvino Hanafi di aplikasi pesan. Ivan Jenner mengatakan bahwa bahasa menjadi tantangan terbesar untuknya di timnas U-20 Indonesia.

“Gw tadi coba chat bahwa dia bahagia dan jadi masalah masih di komunikasi. Tantangan terbesarnya atau the most challange buat dia yakni komunikasi.

“Gw rasa pelan-pelan makannya STY minta dia cepet gabung di situ juga, komunikasi secara bahasa dan teknikal,” ucapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply