Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi jadi WNI, Lini Belakang Timnas Indonesia Semakin Kuat

0

Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi menjadi warga negara Indonesia, terhitung sejak, Kamis (17/11/2022). Sumpah menjadi WNI telah dilangsungkan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta.

Dengan bergabungnya kedua pemain tersebut tentu membuat kekuatan timnas Indonesia semakin kuat. Terlebih di lini belakang timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sebelum keduanya bergabung, timnas Indonesia sudah punya pemain keturunan yang sudah bermain. Pemain tersebut tidak lain adalah Elkan Baggott.

Elkan Baggott menjadi tembok besar yang kokoh di lini belakang Indonesia. Tentu jika ditambah dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat, pertahanan Indonesia menjadi tambah kuat.

Belum lagi ada satu pemain yang masih melakukan proses naturalisasi, yaitu Shayne Pattynama. Shayne Pattynama juga merupakan pemain yang bermain di lini belakang.

Dapat dipastikan nantinya lini belakang timnas Indonesia akan diisi oleh para pemain keturunan. Seperti diketahui saat ini proses naturalisasi Shayne Pattynama tinggal menunggu tanda tangan Presiden untuk nantinya diambil sumpah menjadi warga negara Indonesia.

“DPR komisi 10 bersama Shayne juga sudah disetujui oleh DPR.

“Setelah 2 orang ini Jordi Amat dan Sandy Walah akan nyusul Shayne patynama jadi nanti akan ada 4 pemain, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walah dan Shayne Pattynama,” jelas Yusuf Kurniawan dalam acara Depdagri.

Share.

About Author

Leave A Reply