Ini Kriteria Ideal untuk Calon Ketua Umum PSSI

0

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebentar lagi akan memiliki ketua umum yang baru. Pemilihan ketua baru akan segera dilaksanakan menyusul dibukanya bursa calon ketua umum PSSI.

Dalam bursa calon Ketua Umum PSSI, terdapat lima bakal calon. Kelima calon tersebut adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksana, Doni Setiabudi, dan Fary Djemi Francis.

Dalam acara Depdagri, Kamis (19/1/2023) menurut Hanif Marjuni, banyak publik yang ingin timnas Indonesia dapat melaju lebih di turnamen yang diikutinya. Karena itulah banyak yang menuntut perbaikan kompetisi di sepak bola Indonesia.

“Jadi ekspektasi publik tuh lebih kepada kemajuan timnas, tapi sekarang itu lebih dicari angka permasalahan kompetisi di belakangnya, kalau kompetisi bagus ya timnas bagus,” jelasnya.

Siapapun nanti yang menang, harus benar-benar memahami sepak bola. Dengan begitu maka PSSI bisa maju dari sebelumnya.

“Sekarang paling tidak benar-benar harus dicari sosok yang benar-benar memahami secara keseluruhan dan visinya benar-benar bisa diterima sampai akar bawah,” ungkapnya.

Selain itu, fokus PSSI harus sampai ke akar bawahnya. Tidak hanya di Liga 1 dan Liga 2, tetapi sampai ke Liga 3 dan kompetisi kelompok umur.

“Jadi pembenahan secara keseluruhan secara kompetisi tidak hanya Liga 1 dan Liga 2 tetapi juga grassroot di level Liga 3 Jadi turnamen di level bawah harus diperbaiki secara signifikan dan bisa diterima sampai level bawah,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply