Kedalaman Skuad Berbeda Buat Persija Jakarta Kalah dari Persib Bandung

0

Laga ‘el classico’ Indonesia putaran pertama antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta akhirnya menemukan pemenangnya. Persib Bandung yang berlaga sebagai tuan rumah, berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Persib Bandung dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-63 setelah menerima passing mendatar dari David da Silva. Berkat kemenangan tersebut, Persib Bandung berhasil merangsek naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/23.

Saat ini Persib Bandung berada di posisi keempat dengan 33 point. Sedangkan Persija Jakarta berada satu peringkat di bawah Persib Bandung dengan 32 poin.

Menurut Hanif Marjuni, kekalahan Persija Jakarta tersebut tak lain karena perbedaan kedalaman skuad. Tidak adanya pelapis untuk Syahrian Abimanyu membuat lini tengah Persija Jakarta harus kalah dari Persib Bandung.

“Persija memang posisi butuh pemain tengah untuk pemain pelapis yang tipikalnya hampir sama seperti Abimanyu, karena itulah yang dibutuhkan Persija Jakarta,” jelasnya.

Sebetulnya Thomas Doll sendiri sudah sangat baik dalam meramu timnya. Apalagi Persija Jakarta diisi oleh pemain muda yang penuh potensial.

Banyak pemain muda dari Persija Jakarta yang menjadi bagian dari timnas Indonesia. Namun pada saat pemain itu dipanggil, maka masalah akan menghampiri Persija Jakarta.

Untuk itu Hanif Marjuni menyatakan bahwa kedalaman skuad Persija Jakarta tidak sebaik Persib Bandung.

“(Thomas) Doll ini begitu lihai memaksimalkan pemain muda potensial. Memang ada beberapa nama yang jam terbangnya sudah ada di angka 75%, cuma masalahnyakan kalau mereka dipanggil timnas.

“Itu akan menjadi krusial jadi pelapis dan penambal harus disiapkan,” ucapnya.

Berbeda dengan Persib Bandung yang justru dianggap pemain cadangannya bisa menjadi pemain inti jika bermain di klub lain. Tidak hanya pemain belakang, tengah atau depan, justru kiper pun akan menjadi pemain inti jika bermain di klub lain.

Hal itulah yang membuat Persib Bandung benar-benar unggul dalam permainan.

“Persib tuh materi pemain cadangannya kalau di tim lain bisa menjadi pemain inti. Bahkan kiper pun punya tiga kiper yang luar biasa,” tutupnya.

Share.

About Author

Leave A Reply