Persaingan Ketat Pemilihan Kursi Ketua Umum PSSI

0

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mempunyai ketua baru. Hal tersebut didapat karena Mochamad Iriawan tidak mencalonkan kembali.

Dalam bursa calon Ketua Umum PSSI, terdapat lima bakal calon. Kelima calon tersebut adalah La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksana, Doni Setiabudi, dan Fary Djemi Francis.

Dalam bursa pemilihan tersebut, banyak yang memprediksi bahwa La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir akan mendapatkan banyak pemilih. Bahkan netizen berpendapat bahwa Erick Thohir akan mengungguli La Nyalla Mattalitti.

Namun tentu bukan sesuatu yang mudah diprediksi, pasalnya La Nyalla Mattalitti merupakan mantan Ketua Umum PSSI. Belum lagi pemilihan Ketua Umum ditentukan oleh para voter, bukan didapat dari pemilihan masyarakat luas.

Hal tersebut pun diungkapkan oleh Alvino Hanafi dalam acara Depdagri, Selasa (17/1/2023).

“Kalau secara popularitas dan keinginan netizen, komentar Erick Thohir sangat positif jadi memang banyak yang berharap dia bisa menjadi Ketua PSSI.

“Kalau ini dibuat seperti pemilu, siapa saja bisa memilih mungkin di atas kertas. Tetapi kan tidak seperti itu cara mainnya,” jelasnya.

Alvino Hanafi menganggap bahwa Erick Thohir masih butuh waktu untuk mendapatkan suara dari para voter.

“Semua orang bisa berharap, tetapi yang menentukan para voter yang memiliki hak suara.

“Kalau dilihat, Erick Thohir masih butuh waktu untuk para voter milih dia. Tetapi kan saingan terberatnya La Nyalla karena memiliki kedekatan dengan para voter ada di masa La Nyalla,” ungkapnya.

Share.

About Author

Leave A Reply